iPhone X
Berita

Apple Merilis iPhone X dengan Layar 5.8 inci

0 480

Artikel ini sudah di baca 26639 kali!

worajv.com — Di acara Apple Event September 2017, Apple memperkenalkan sebuah iPhone baru dengan nama iPhone X, ponsel ini disebut sebagai masa depan iPhone dengan banyak fitur canggih. Mulai dari layar fullscreen 5.8 inci, Super Retina Display, CPU terbaru, wireless charging, dan juga Face ID.

iPhone X ini berukuran layar 5.8 inci, tanpa Home Button dan dilengkapi dengan Face ID. Pada iPhone X terbaru ini terdapat beragam teknologi cerdas yang diberikan dan juga paduan perangkat keras dan lunak yang dibuat oleh Apple. Ditambah lagi teknologi hiburan yang lebih nyata sepeti Animoji dan games yang bisa menggunakan teknologi AR.

Apa saja seh bagian yang menarik dari iPhone X? Yuk kita bahas satu-persatu!

DESAIN LAYAR BARU

iPhone X Desain Layar

iPhone X menggunakan layar dengan tampilan layar penuh hingga batasan lengkung di bagian pinggir atas, kanan – kiri atau bawah. Kamu juga tidak akan lagi menemukan Home Button di iPhone X.

Permukaan depan dan belakang dari iPhone X menggunakan bahan kaca yang diklaim paling kuat untuk smartphone saat ini dengan pilihan warna Silver atau Space Gray. Sedangkan sisi tepiannya, menggunakan bahan stainless steel untuk menjamin desain yang tetap elegan dan transisi dari bahan kaca yang lebih halus. Tentunya tahan terhadap air dan debu pada level IP67.

SUPER RETINA DISPLAY

iPhone X Super Retina

Apple menggunakan teknologi Retina Display pertama kali di perangkat iPhone 4. Kini di iPhone X, teknologi barunya diberi nama Super Retina Display yang menggunakan panel OLED untuk bagian layar, menjadikan iPhone X sebagai iPhone pertama dengan layar OLED.

Dengan menggunakan OLED, pengguna bisa mendapatkan warna yang lebih cerah, warna hitam dengan lebih pekat dan fitur True Tone Display. True Tone Display bekerja secara otomatis mengganti white balance di tampilan sesuai cahaya sekitar. Teknologi OLED yang digunakan bersama iOS 11 juga akan memberikan Kamu pengalaman baru untuk akses fitur gesture dengan lebih mudah dan cepat. Yaitu beberapa navigasi baru di iPhone X, misalnya untuk membuka kuncian layar dengan Face ID dan swipe dari bawah ke atas.

KEAMANAN TERBARU DARI FACE ID

iPhone X FaceID

Fitur ini digunakan untuk merekam wajah pengguna iPhone X dengan menggunakan beberapa kamera dan sensor yang ada di bagian depan yaitu dot projector, infrared camera dan flood illuminator dengan pengendali utama dari CPU A11 Bionic untuk memetakan dan mengenali wajah pengguna.

Face ID tidak hanya digunakan untuk membuka kuncian di layar iPhone. Namun juga bisa digunakan sebagai fitur pembayaran di Apple Pay, akses ke aplikasi yang menggunakan keamanan tambahan serta beberapa fitur lainnya. Secara detail, Face ID menggunakan teknologi IR Dots untuk mengenali wajah pengguna, membuat pola dari titik yang dicatat dan mengirim data tersebut menggunakan teknologi neural networks yang dijamin aman serta mendeteksi kemungkinan perubahan fisik pengguna setiap saat.

Apple juga menjamin bahwa semua data pengenalan wajah yang kamu gunakan di Face ID sudah dilindungi dengan keamanan ekstra tinggi dan tidak diunggah ke akun cloud atau server manapun. Face ID hanya berjalan di saat pengguna menatap ke layar, tidak akan bekerja dengan salinan foto atau topeng yang bahkan dibuat dengan sangat detail.

TEKNOLOGI TERBARU PADA KAMERA IPHONE X

 iPhone X Camera

Kamera depan di iPhone X punya banyak fitur menarik yang sama dengan kamera belakang. Mulai dari resolusi foto 7 MP dengan teknologi TrueDepth untuk Face ID, auto image stabilization, kendali eksposure yang lebih akurat serta mode Potrait Mode yang kini hadir untuk kamera depan.

Sedangkan untuk kamera belakang, Apple menggunakan sepansang kamera 12MP (wide dan tele), masing-masing memiliki spesifikasi aperture ƒ/1.8 dan ƒ/2.8. Ada hardware baru di bagian kamera yaitu color filter dan image signal processor (ISP) yang ditingkatkan untuk membuat pemrosesan piksel gambar, wide color aperture, auto fokus dan gambar di tempat minim cahaya serta foto HDR menjadi lebih maksimal.

Perangkat iPhone X juga menggunakan 4 buah LED True Tone Flash untuk memberikan cahaya yang lebih seragam hingga 2x lipat lebih banyak, hingga fitur Slow Sync – warna latar belakang dan objek lebih realistis dan seragam. Dan masih banyak lagi seperti 4K 60 FPS, 1080p slo-mo hingga 240 FPS, teknologi AR, Portrait Lighting dan beberapa hal lainnya.

CPU A11 BIONIC

 iPhone X CPU AirBionic

Apple menggunakan A11 Bionic sebagai inti processor di iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Teknologi CPU terbaru ini menggunakan 6 inti CPU dengan detail 2 inti utama yang 25% lebih cepat dan 4 inti utama yang hemat daya namun lebih cepat hingga 70% dibadingikan CPU sebelumnya yaitu Apple A10.

Apple A11 juga menjadi CPU pertama dari Apple yang dipasangkan dengan GPU buatan Apple sendiri. Dengan spesifikasi GPU 3 Core, pengguna bisa menikmati grafis saat bermain games atau pekerjaan berat lainnya hingga 30 persen lebih cepat.

TEKNOLOGI WIRELESS CHARGING

iPhone X Wireless Charging

Sekarang iPhone X bisa menggunakan perangkat charger dengan teknologi wireless charging dengan standar Qi Wireless Charging.

HARGA DAN CARA BELI IPHONE X

iPhone X Harga

Sudah tidak sabar untuk membeli iPhone X? Apple memberikan 2 pilihan warna untuk iPhone X yaitu Silver atau Space Gray. iPhone X dijual dengan harga $999 (64GB) dan $1149 (256GB). Produk ini baru bisa dipesan lewat Apple Online Store di 55 negara mulai tanggal 27 Oktober 2017. Atau kamu bisa membelinya dengan datang ke Apple Store atau Apple Authorized Reseller, mulai tanggal 3 November 2017.

FacebooktwitterlinkedinmailFacebooktwitterlinkedinmail

About the author / 

Onno Praditya

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

POPULAR The most recent

  • Cara Menggunakan Back Tap di iPhone iOS 14

    Artikel ini sudah di baca 220 kali!Ada beragam pengaturan yang tersedia di Back Tap, ada mode tambahan yang bisa kamu lakukan dan sangat menarik. Yaitu menggunakan Back Tap sebagai cara cepat akses ke aplikasi favorit Kamu. Dengan pengaturan ini, kamu bisa memanggil aplikasi favorit secara cepat dan mudah ketika diperlukan, cukup dengan mengetuk 2x atau 3x di bagian…

  • Mac

    Cara Potong Video di Mac mengunakan Quick Time Player

    Artikel ini sudah di baca 55300 kali!Tahukah kamu bahwa QuickTime Player selain sebagai player untuk melihat video juga memiliki fungsi tambahan? Yup, QuickTime Player dapat memotong video secara sederhana, membuatmu menghemat waktu tanpa perlu menggunakan aplikasi editing video. Berikut adalah cara memotong durasi video hanya dengan menggunakan QuickTime Player. Buka aplikasi QuickTime Player. Buka video…

LATEST COMMENTS

Digital Ads

GET IN TOUCH

Yuk Buruan Follow akun dibawah berikut ini agar mendapatkan informasi yang lebih cepat dari Onno Sites

Stay up-to date with the latest news and other stuffs, Sign Up today!