xpotrait-mode
Tutorial

Cara Menggunakan Fitur Potrait Mode di iPhone 7 Plus

0 1008

Artikel ini sudah di baca 40316 kali!

worajv.com — Kamera ganda di iPhone 7 Plus adalah salah satu inovasi terbaru pada perangkat iPhone di tahun 2016. Tidak sekedar menggunakannya secara bergantian dalam bentuk Optical Zoom, Kamu bisa juga menggunakan kamera ini untuk Potrait Mode, sebuah fitur baru di iOS 10.1.

APA ITU POTRAIT MODE

xpotrait-mode

Fitur Potrait Mode ada pada perangkat iPhone 7 Plus dengan iOS 10.1. Fungsi utamanya adalah menghasilkan gambar dengan fokus di wajah dan gambar latar belakang yang blur atau lebih dikenal dengan depth-of-field effect atau bokeh bagi kamu yang akrab dengan dunia fotografi.

Tidak seperti kamera DSLR yang memanfaatkan bukaan aperture besar untuk membuat bokeh. Di Potrait Mode ini Apple menggunakan dua lensa kamera di iPhone 7 Plus dan teknologi Machine Learning untuk membuat efek tersebut. Proses algoritma dalam jutaan perhitungan ini tetap dapat dinikmati pengguna dalam jeda sangat singkat, jadi kamu bisa melihat preview dari Depth Effect secara langsung sebelum mengambil gambar.

PENGATURAN POTRAIT MODE

xpotrait-mode

Potrait Mode dengan label Depth Effect ini hanya ada di iPhone 7 Plus. Kamu juga harus menggunakan iOS 10.1 (saat ini sudah tersedia untuk pengguna umum). Jangan lupa juga untuk mengecek pengaturan di bagian Settings > Photos & Camera > Potrait Mode > Keep Normal Photo. Nyalakan pengaturan tersebut untuk tetap menyimpan setiap jepretan dalam mode normal ketika menggunakan Potrait Mode.

CARA MENGGUNAKAN POTRAIT MODE

Buka Camera lalu slide di bagian atas tombol jepret untuk memilih mode POTRAIT. Minta teman kamu menjadi objek foto dan ikuti petunjuk dari Potrait Mode, seperti mengubah posisi jika cahaya dianggap kurang cerah, objek yang terlalu dekat atau jauh dan beragam lainnya. Sebelum menekan shutter, pastikan ikon kotak berwarna kuning dengan tulisan DEPTH EFFECT sudah tampil di layar, baru deh kamu bisa mengambil gambar.

Sebagai catatan, Potrait Mode juga mendukung mode exposure yaitu memberikan efek gambar yang lebih cerah atau gelap dengan cara tekan dan tahan sentuhan di layar. Setelah itu slide ke atas dan bawah di ikon matahari yang tampil, persis seperti mode foto biasa. Catatan berikutnya adalah Potrait Mode mendukung fitur deteksi wajah 2 orang dalam posisi yang sedikit berjauhan dan jarak yang masih masuk toleransi.

Setelah mengambil gambar dengan fitur Potrait Mode, silahkan masuk ke app Photos dan cek hasil foto kamu, akan ada tanda Depth Effect di bagian kiri atas foto sebagai tanda untuk mengenali foto yang baru saja kamu ambil.

Selamat mencoba!

FacebooktwitterlinkedinmailFacebooktwitterlinkedinmail

About the author / 

Onno Praditya

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

POPULAR The most recent

  • Cara Menggunakan Back Tap di iPhone iOS 14

    Artikel ini sudah di baca 214 kali!Ada beragam pengaturan yang tersedia di Back Tap, ada mode tambahan yang bisa kamu lakukan dan sangat menarik. Yaitu menggunakan Back Tap sebagai cara cepat akses ke aplikasi favorit Kamu. Dengan pengaturan ini, kamu bisa memanggil aplikasi favorit secara cepat dan mudah ketika diperlukan, cukup dengan mengetuk 2x atau 3x di bagian…

  • Mac

    Cara Potong Video di Mac mengunakan Quick Time Player

    Artikel ini sudah di baca 55294 kali!Tahukah kamu bahwa QuickTime Player selain sebagai player untuk melihat video juga memiliki fungsi tambahan? Yup, QuickTime Player dapat memotong video secara sederhana, membuatmu menghemat waktu tanpa perlu menggunakan aplikasi editing video. Berikut adalah cara memotong durasi video hanya dengan menggunakan QuickTime Player. Buka aplikasi QuickTime Player. Buka video…

LATEST COMMENTS

Digital Ads

GET IN TOUCH

Yuk Buruan Follow akun dibawah berikut ini agar mendapatkan informasi yang lebih cepat dari Onno Sites

Stay up-to date with the latest news and other stuffs, Sign Up today!