macOS-High-Sierra-Mac-App-Store
Tutorial

Cara Membuat Bootable Installer macOS High Sierra di USB Flash Drive

0 1090

Artikel ini sudah di baca 44009 kali!

worajv.com — Cara untuk melakukan instalasi macOS High Sierra pada Mac Kamu, yaitu Instal ulang tanpa membawa data dari sistem sebelumnya. Untuk melakukan Install Ulang, salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah membuat bootable installer di USB flash drive. Berikut adalab langkah-langkah agar Kamu bisa membuat bootable installer di USB flash drive.

Apa Itu Bootable Installer?

Bootable installer bisa dibilang penganti DVD Installer yang sudah tidak digunakan Apple sejak OS X Lion. Dengan bootable installer, pengguna bisa melakukan instalasi komputer Mac lewat USB flash drive, tanpa perlu mengunduh dokumen installer macOS High Sierra setiap kali instal ulang. Cukup unduh dokumen Instal macOS High Sierra dari Mac App Store, lakukan proses membuat bootable installer dan simpan di USB flash drive agar Kamu bisa gunakan kembali di lain waktu.

Selain digunakan sebagai instal ulang atau update, bootable installer juga punya beberapa fungsi lain. Seperti mengatur partisi komputer Mac tanpa masuk ke sistem operasi di komputer tersebut atau memperbaiki file system lewat Disk Utility serta Reset Password untuk User Account di komputer terutama jika komputer Mac kamu tidak memiliki bootable partition.

Berikut Cara Mudah membuat bootable installer di USB flash drive Lewat Aplikasi Install Disk Creator

http://worajv.com/wp-content/uploads/2017/10/bootable-installer-high-sierra-2.jpg

Bagi kamu yang tidak ingin repot dengan perintah Terminal Kamu bisa install aplikasi Install Disk Creator dari macdaddy. Pengguna Install Disk Creator cukup unduh aplikasi ini dan lakukan drag and drop dari dokumen Instal macOS High Sierra serta pilih USB Flash Drive yang akan digunakan. Setelah itu proses membuat bootable installer macOS High Sierra akan berlangsung dengan mudah dan kamu cukup tunggu notifikasi bahwa proses ini selesai dikerjakan.

Tips Update macOS High Sierra

Sebelum melakukan update ke macOS High Siera, pastikan kamu sudah melakukan backup data. Kamu bisa gunakan Time Machine pada Mac atau gunakan proses backup manual ke hard disk ekstenal, akun cloud service atau cara lainnya untuk dokumen yang ingin kamu amankan.

Semoga bermanfaat!!

FacebooktwitterlinkedinmailFacebooktwitterlinkedinmail

About the author / 

Onno Praditya

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

POPULAR The most recent

  • Cara Menggunakan Back Tap di iPhone iOS 14

    Artikel ini sudah di baca 555 kali!Ada beragam pengaturan yang tersedia di Back Tap, ada mode tambahan yang bisa kamu lakukan dan sangat menarik. Yaitu menggunakan Back Tap sebagai cara cepat akses ke aplikasi favorit Kamu. Dengan pengaturan ini, kamu bisa memanggil aplikasi favorit secara cepat dan mudah ketika diperlukan, cukup dengan mengetuk 2x atau 3x di bagian…

  • Mac

    Cara Potong Video di Mac mengunakan Quick Time Player

    Artikel ini sudah di baca 55633 kali!Tahukah kamu bahwa QuickTime Player selain sebagai player untuk melihat video juga memiliki fungsi tambahan? Yup, QuickTime Player dapat memotong video secara sederhana, membuatmu menghemat waktu tanpa perlu menggunakan aplikasi editing video. Berikut adalah cara memotong durasi video hanya dengan menggunakan QuickTime Player. Buka aplikasi QuickTime Player. Buka video…

LATEST COMMENTS

Digital Ads

GET IN TOUCH

Yuk Buruan Follow akun dibawah berikut ini agar mendapatkan informasi yang lebih cepat dari Onno Sites

Stay up-to date with the latest news and other stuffs, Sign Up today!