TipsTrik

Cara Melihat Username & Passwords Yang Pernah Kamu Isi di Safari

0 2077

Artikel ini sudah di baca 3362 kali!

Safariworajv.com — iCloud Keychain adalah sebuah fitur yang sangat penting di iOS. Fitur yang hadir bersamaan dengan iOS 7 tersebut membuat username dan password dari layanan yang kita akses melalui iDevices tersimpan secara otomatis. Satu password untuk kita akses di seluruh perangkat iOS dan juga Mac.

Namun tahukah kamu bahwa sebenarnya kamu bisa melihat daftar username dan password kamu secara langsung melalui iPhone, iPad dan iPod touch? Jika belum tahu, maka ikuti langkah di bawah ini untuk mengetahuinya:

1. Akses Setting > Safari > Password & AutoFill 

Password-3

2. Geser knop Names and Passwords 

Password-2

3. Pilih Saved Passwords 

Password-1

4. Cari daftar informasi yang ingin kamu lihat

5. Masukkan Passcode untuk mengakses Username dan Passwords  Password-4Ya, dengan melakukan cara tersebut, kamu bisa melihat apa Username dan Passwords apa yang kamu gunakan untuk sebuah layanan di Safari – iOS dan OS X. Semuanya terekam di sini. Namun perlu diingat, layanan ini tidak menyimpan password dari sebuah aplikasi, hanya layanan yang kamu akses melalui Safari saja. Perlu diingat juga untuk menjaga keamanan data pribadimu, kamu perlu mengaktifkan fitur Passcode agar halaman ini, tidak bisa diakses sembarang orang. Tidak sulit kok mengaktifkan Passcode di iOS 7.1, kamu hanya perlu melakukan langkah-langkah di bawah ini:

  1. Akses Setting > Passcode > Turn Passcode On.
  2. Masukkan Passcode kamu yang sulit tapi mudah diingat

Itu saja. Bila kamu menggunakan iPhone 5s dan ingin mempersulit akses ke dalam data pribadimu – juga perangkat iOS kamu, kamu bisa menon-aktifkan fitur Simple Passcode dan mengisi Passcode yang agak panjang. Lebih mudah mengisi Passcode panjang dengan iPhone 5s karena kita tidak perlu mengisinya berulang-ulang, hanya perlu melakukan verifikasi sidik jari dengan Touch ID, itu saja.

Halaman ini tidak hanya menawarkan akses ke dalam penyimpanan username dan password saja, tapi juga akses ke dalam informasi kartu kredit di dalam perangkatmu. Untuk melihatnya, lakukan proses yang sama. Tidak sulit.

Selamat mencoba !!

 

 

 

FacebooktwitterlinkedinmailFacebooktwitterlinkedinmail

About the author / 

Onno Praditya

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

POPULAR The most recent

  • Mac

    Cara Potong Video di Mac mengunakan Quick Time Player

    Artikel ini sudah di baca 6156 kali!Ekosistem Mac menyediakan QuickTime Player sebagai aplikasi default untuk menyaksikan video. Pengguna dapat menonton video dengan dua cara, melalui preview dengan hanya klik tombol spasi atau dengan double click untuk membuka video di QuickTime Player. Dikembangkan secara khusus oleh Apple, tahukah kamu bahwa QuickTime Player memiliki beragam fungsi tambahan? Bahkan, QuickTime Player dapat memotong…

  • Cara Membersihkan History dan Cache Pada Safari macOS

    Artikel ini sudah di baca 10617 kali!Berikut adalah cara untuk membersihkan riwayat (history) pada safari macOS : Buka Safari Di bar menu pilih History Pada daftar paling bawah, pilih Clear History Kamu dapat memilih rentang waktu riwayat yang ingin kamu hapus. Jika sudah memilih rentang waktu, klik Clear History Begini cara untuk membersihkan cache: Pada menu bar, pilih Preferences Di sisi kanan atas pilih…

LATEST COMMENTS

Digital Ads

GET IN TOUCH

Yuk Buruan Follow akun dibawah berikut ini agar mendapatkan informasi yang lebih cepat dari Onno Sites

Stay up-to date with the latest news and other stuffs, Sign Up today!