TipsTrik

Cara Deteksi Versi IPSW Untuk iPhone, iPad dan iPod Touch

0 188

Artikel ini sudah di baca 2292 kali!

iPhone-6-stock-photo

worajv.com —  Pengguna iOS yang ingin melakukan pembaruan ke iOS 8 atau versi lainnya pasti mengetahui IPSW (iPhone Software). Sebagai pengguna awam terkadang kamu pasti sering bingung harus mengunduh IPSW yang mana. Atau sebagai pengguna awal kamu bisa juga tidak tahu, iOS terbaru sekarang ada di versi berapa.

Ada gak sih cara untuk mendeteksi perangkat kita, baik iPad, iPhone maupun iPod Touch termasuk jenis yg mana dan langsung melihat daftar IPSW yang dapat digunakan untuk restore? Ada! Tools itu bernama f0recast dan akan kita bahas di artikel ini.

Mengenal f0recast

Tools sederhana ini dikembangkan oleh grup iH8sn0w yang pastinya semua pengguna Jailbreak. Sebetulnya, fungsi utama dari f0recast adalah melihat unique data dari setiap perangkat iOS. Contohnya adalah data Serial Number, IMEI, ECID serta Baseband.

Fitur selanjutnya adalah melihat apakah perangkat iOS yang kamu gunakan tersebut sudah mendukung Jailbreak. BIla mendukung, kamu dapat langsung melihat nama dan alamat tautan untuk mengunduh tools Jailbreak tersebut.

Hal paling penting mengenai artikel ini ada di bagian bawah tampilan f0recast yaitu melihat IPSW yang cocok untuk perangkat milikmu.

Mari Kita Coba f0recast!

f0recast-tes-ipad

  1. Unduh dan instal f0recast untuk perangkat Windows atau komputer Mac.
  2. Hubungkan perangkat iOS kamu menggunakan kabel data ke komputer yang sudah diinstal f0recast. Pastikan passcode lock sudah di matikan untuk sementara.
  3. Buka f0recast dan biarkan tools ini mendeteksi perangkat kamu.
  4. Sudah? Sekarang tekan teks dengan warna biru di bagian bawah tampilan. f0recast akan membuka peramban dan mengarahkan kamu pada laman icj.me untuk jenis IPSW yang cocok dengan perangkat kamu.

Sebagai catatan, pastikan kamu mengunduh IPSW paling baru atau yang mendapat tanda check-list di bagian Apple Signing Status halaman tersebut. Karena bila tidak, file tersebut tidak dapat kamu gunakan untuk melakukan restore.

Selamat mencoba !!

FacebooktwitterlinkedinmailFacebooktwitterlinkedinmail

About the author / 

Onno Praditya

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

POPULAR The most recent

  • Mac

    Cara Potong Video di Mac mengunakan Quick Time Player

    Artikel ini sudah di baca 23366 kali!Ekosistem Mac menyediakan QuickTime Player sebagai aplikasi default untuk menyaksikan video. Pengguna dapat menonton video dengan dua cara, melalui preview dengan hanya klik tombol spasi atau dengan double click untuk membuka video di QuickTime Player. Dikembangkan secara khusus oleh Apple, tahukah kamu bahwa QuickTime Player memiliki beragam fungsi tambahan? Bahkan, QuickTime Player dapat memotong…

  • Cara Membersihkan History dan Cache Pada Safari macOS

    Artikel ini sudah di baca 27762 kali!Berikut adalah cara untuk membersihkan riwayat (history) pada safari macOS : Buka Safari Di bar menu pilih History Pada daftar paling bawah, pilih Clear History Kamu dapat memilih rentang waktu riwayat yang ingin kamu hapus. Jika sudah memilih rentang waktu, klik Clear History Begini cara untuk membersihkan cache: Pada menu bar, pilih Preferences Di sisi kanan atas pilih…

LATEST COMMENTS

Digital Ads

GET IN TOUCH

Yuk Buruan Follow akun dibawah berikut ini agar mendapatkan informasi yang lebih cepat dari Onno Sites

Stay up-to date with the latest news and other stuffs, Sign Up today!